Tuesday 30 August 2016

Perpustakaan paling indah di dunia

Strahov Abbey Library, Praha, Republik Ceko

Praha, Republik Ceko
Tersusun rapih dan banyak sekali buku di sana dengan desain interior perpustakaan yang klasik. 

 Biblioteka Maletestiana, Cesena, Italia

Cesena, Italia
Ini adalah yang paling dekat Anda bisa mendapatkan apa perpustakaan tampak seperti abad pertengahan.

Merton College Library, Oxford, Ingrris

Oxford, Inggris
Merton College adalah salah satu perpustakaan paling awal di Inggris dan perpustakaan akademis tertua di dunia, Koleksi utama di sini ada sekitar 70.000 volume.

Biblioteca Joanina, Coimbra, Portugal

Coimbra, Portugal
Perpustakaan di Universitas Coimbra, dibangun pada abad ke-18 Selama pemerintahan Portugis Raja João V, perpustakaan berisi sekitar 250 ribu volume tentang kedokteran, geografi, sejarah, studi humanistik, ilmu pengetahuan, hukum perdata dan kanon, filsafat dan teologi.

The Escorial Library, El Escorial, Spanyol 
El Escorial, Spanyol
Philip meminta arsitek Spanyol, Juan Bautista de Toledo, untuk bekerja sama dengannya dalam mendesain El Escorial, hilip menunjuk Juan Bautista sebagai arsitek kerajaan pada tahun 1559, dan bersama-sama mereka merancang El Escorial sebagai suatu monumen atas peran Sanyol sebagai pusat Kekristenan, Pada tanggal 2 November 1984, UNESCO menetapkan El Escorial sebagai sebuah Situs Warisan Dunia.

Beinecke Rare Book & Manuscript Library, New Haven, Amerika

New Haven, Amerika
Beinecke Rare Book & Manuscript Library adalah perpustakaan buku langka dan arsip sastra dari Perpustakaan Universitas Yale di New Haven, gedung ini dirancang oleh Gordon Bunshaft dari Skidmore , Owings & Merrill dan selesai pada tahun 1963.

 Utrecht University Library, Utrecht, Belanda

Utrecht, Belanda
Perpustakaan yang berada di sebuah Universitas di Belanda ini adalah salah satu universitas tertua di Belanda dan salah satu yang terbesar di Eropa.

Admont Abbley Library, Admont , Austria

Admont, Austria
Admont Abbey berisi perpustakaan rahib terbesar di dunia serta lama mapan koleksi ilmiah . Hal ini dikenal dengan arsitektur Baroque , seni , dan naskah .






 


comments

No comments: