Thursday 1 September 2016

Cara mencintai dengan sempurna

Ngomongin soal cinta memang tidak ada habisnya apalagi remaja zaman sekarang yang masih memiliki status pelajar pun sudah mengenal yang namanya cinta. Postingan ini tidak menganjurkan untuk mengenal apa itu cinta tapi untuk memberikan bagaimana cara mencintai dengan sempurna. Cinta akan indah pada waktunya. Berikut cara mencintai dengan sempurna :

1. Cintai ia bukan karena fisiknya
"Seseorang yang mencintaimu karena alasan fisik,maka suatu hari ia juga akan pergi karena alasan fisik tersebut. Seseorang yang menyukaimu karena materi, maka suatu hari ia juga akan pergi karna materi. Tetapi seseorang yang mencintaimu karena hati, maka ia tidak akan pernah pergi! Karena hati tidak pernah mengajarkan tentang ukuran relatif lebih baik atau lebih buruk. -Tere Liye".

Cintailah ia apa adanya. Karena sejatinya gak ada manusia yang sempurna. Cobalah untuk menerima semua kekurangan dan kelebihan daripadanya. Karena hal itulah yang akan menyempurnakan cinta. Kekurangan dan kelebihan itulah yang saling melengkapi satu sama lain agar mencapai bahagia.


 2. Berikan Kebahagiaan



Saling membahagiakan satu sama lain. Cara untuk mendapat bahagia itu sederhana. Gak harus dengan memberinya segudang barang mewah ternama agar ia bahagia. Gak harus juga memberi hingga ke jiwa raga agan dan sista punya. Cukup dengan memberikan perhatian kecil disertai wujud nyata itu sudah membuatnya bahagia.


3. Memahami satu sama lain


Selanjutnya adalah mencoba untuk memahami satu sama lain. Semua manusia pasti punya keperluan masing-masing. dan pastinya punya masalahnya masing-masing. Jangan terlalu banyak menuntut. Cobalah untuk memahami kondisi satu sama lain. Ada saat dimana kalian harus bersikap dewasa. Menerima semua kenyataan yang ada. Terlebih bagi mereka yang terpaut jarak dan waktu.  Kalian harus memahami bahwa cinta itu gak harus terus bersama. Gak harus juga selalu bertegur sapa.


4. Menyapa dalam doa


Dan yang terakhir adalah cukup menyapanya dalam do'a. Percayakan semuanya pada Sang Pencipta. Percayakanlah semuanya pada Sang Pemilik Cinta. Ia-lah Sang Pemilik Hati, Maha Membolak-balikan hati. Manusia hanya perlu berusaha, Tuhan yang menentukan. Jika kalian sudah berusaha untuk mencintai dengan sempurna, namun hasilnya tidak ada. Bukan berarti Tuhan tidak mengizinkanya. Karena apa?  Karna Tuhan mungkin mempunyai jalan cerita yang lain, yang jauh lebih indah, yang tidak pernah kita duga sebelumnya.
Dan yakinlah bahwa Tuhan sudah menyiapkan seseorang yang akan mencintai mu dengan cara yang jauh lebih sempurna.



comments

No comments: